Pengunjung Website
Hari Ini: 15,245
Minggu Ini: 289,624
Bulan Ini: 1,834,364
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,128

Dankosek I Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bendera 17-an

TNI AU.   Komandan Komando Sektor I Medan, Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han. pimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Upacara Makosek I  Medan, Sumatera Utara. Kamis, (17/10/2024).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Dalam Sambutannya yang dibacakan oleh komandan Kosek I, menyampaikan bahwa TNI telah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2024 dengan tertib, lancar, dan spektakuler di semua wilayah dengan dihadiri oleh ratusan ribu warga masyarakat.

Dengan demikian Panglima TNI menghaturkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel, yang terlibat pada peringatan HUT ke-79 TNI, baik sebagai bagian dari kepanitiaan maupun sebagai peserta upacara dan pendukung dimanapun berada. Berkaitan dengan dua agenda politik Nasional, yakni Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dan Pilkada Serentak. Panglima TNI menghimbau untuk personel TNI turut berkomitmen untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap menjaga netralitas.

“Komitmen Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis. Namun demikian, tugas TNI dalam Pilkada Serentak yaitu membantu Pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak dan membantu Polri dalam pengamanan setiap tahapannya.

Upacara bendera 17an ini diikuti secara Khidmat oleh para Asisten Kosek I, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Kosek I. Upacara Bendera 17-an ini menjadi salah satu momen penting untuk mengingatkan Kembali tentang arti kemerdekaan dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.