Pengunjung Website
Hari Ini: 1,756
Minggu Ini: 323,840
Bulan Ini: 1,868,603
|
Jumlah Pengunjung: 13,082,367

Danlanud Anang Busra Hadiri Penanaman Bibit Mangrove: Aksi Nyata Menjaga dan Melestarikan Lingkungan

TNI AU. Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B., menghadiri kegiatan penanaman bibit mangrove yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan dalam rangka Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2024. bertempat di Lantamal XIII Tarakan, Jalan Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Minggu (20/10/2024).

Kegiatan penanaman mangrove ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kawasan pesisir dalam menghadapi risiko bencana seperti gempa bumi dan tsunami. Dengan tema "Peningkatan Kapasitas Masyarakat Pesisir terhadap Gempa Bumi dan Tsunami, Na Ingat Seulamat", acara ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Dr. Ferry Supriady, S.T., M.M., M.Tr.Ops.

Penanaman mangrove juga menjadi salah satu upaya konkret dalam menjaga dan melestarikan lingkungan pesisir serta mengurangi risiko kerusakan akibat bencana alam. Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai elemen Forkopimda Kalimantan Utara, yang mendukung penuh inisiatif pelestarian lingkungan ini.