Pengunjung Website
Hari Ini: 24,834
Minggu Ini: 299,264
Bulan Ini: 1,844,027
|
Jumlah Pengunjung: 13,057,791

Danlanud Anang Busra Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 di Kaltara

TNI AU. Komandan Lanud (Danlanud) Anang Busra Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang berlangsung di Apron Lanud Anang Busra, Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, (05/10/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 092/Maharajalilah Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan, S.I.P., M.Han., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara itu, Komandan Upacara (Danup) dipercayakan kepada , Komandan Batalyon 613/Raja Alam (Rja),Letkol Inf Danan Wisnubrata, S.Sos., M.Han.  yang memimpin jalannya prosesi dengan khidmat.

Sambutan tertulis Panglima TNI yang dibacakan Komandan Korem 092/Maharajalilah, Panglima TNI menyampaikan peringatan HUT kali ini mengambil tema "TNI modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif dalam menjaga dan mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Acara ini semakin meriah dengan tampilnya para motor binaan Binpotdirga Lanud Anang Busra, serta defile pasukan dari berbagai kesatuan. Kegiatan ini menunjukkan semangat persatuan dan kesiapsiagaan TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

Peringatan HUT TNI ke-79 ini menjadi momen penting untuk memperkokoh sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan serta seluruh NKRI.

Turut Hadir dalam upacara ini para Forkopimda se Kaltara, beserta tamu undangan lainnya.