Pengunjung Website
Hari Ini: 15,245
Minggu Ini: 289,624
Bulan Ini: 1,834,364
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,128

Danlanud Halim Perdanakusuma Turut Sambut Kedatangan Presiden Republik Federal Jerman

TNI AU. Dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Muzafar, S.Sos., M.M., turut menyambut kedatangan Presiden Republik Federal Jerman Christian Wilhelm Walter Wulff di Apron Pandawa Lanud Halim Persanakusuma, Jumat (18/10/2024).

Presiden Republik Federal Jerman disambut hangat oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono, dalam upacara kehormatan yang diiringi oleh personel TNI dengan formasi khusus dan protokol militer. Turut hadir juga Dubes Jerman, Pangkoopsud I, Danrem 051/Wijayakarta, Kaskogartap I Jakarta, staf diplomatik, dan sejumlah personel protokol kepresidenan.

Setelah prosesi penyambutan di Apron Pandawa selesai, rombongan Presiden Jerman melanjutkan perjalanan menuju Gedung MPR RI di Senayan untuk menghadiri pelantikan. Perjalanan rombongan berlangsung dengan pengawalan ketat dari Paspampres dan aparat keamanan gabungan.

Danlanud Halim Perdanakusuma menyatakan bahwa keterlibatan Lanud Halim Perdanakusuma dalam menyambut tamu negara merupakan sebuah kehormatan besar. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar. Ini merupakan tugas strategis dalam menjaga hubungan baik Indonesia dengan negara-negara sahabat," ujarnya.

Untuk kelancaran dan keamanan acara, Lanud Halim Perdanakusuma berkoordinasi dengan Paspampres, Polri, dan otoritas terkait lainnya. Protokol ketat diterapkan sejak kedatangan pesawat kenegaraan hingga proses pengawalan menuju lokasi pelantikan di Gedung MPR RI.