Pengunjung Website
Hari Ini: 3,741
Minggu Ini: 325,839
Bulan Ini: 1,870,602
|
Jumlah Pengunjung: 13,084,366

Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Acara Rapat Paripurna dan Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Riau 2024-2029

TNI AU. Pekanbaru. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menghadiri acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau untuk masa jabatan 2024-2029. Acara ini berlangsung khidmat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Kamis pagi (24/10/2024). Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum., yang disaksikan oleh para pejabat tinggi di Provinsi Riau, termasuk Pj. Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, dan Danlanal Dumai serta undangan lainnya.
Acara diawali dengan tarian persembahan khas Melayu yang memukau para tamu undangan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, suasana hening sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan, sebelum pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan doa yang dipimpin oleh ulama setempat. Pada saat pembukaan, Ketua sementara DPRD Riau, Ma'mun Solikhin, M.A., mengajak seluruh anggota DPRD yang hadir untuk terus mengedepankan aspirasi rakyat Riau.
Pelantikan pimpinan DPRD Riau yang baru ini ditandai dengan penyerahan palu sidang dari pimpinan sementara kepada pimpinan definitif DPRD, yaitu Kaderismanto dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD, dan tiga Wakil Ketua yang berasal dari Fraksi Golkar, PKS, dan Gerindra. Ketua DPRD terpilih menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia bersama pimpinan lainnya siap mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, serta berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Provinsi Riau.
Dalam pidato sambutannya, Pj. Gubernur Riau, Dr. Rahman Hadi, M.Si., menyampaikan harapannya agar sinergi antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjaga demi pembangunan Riau yang lebih baik. "Kemajuan daerah ini sangat bergantung pada kontribusi kita bersama. Saya percaya bahwa dengan kebersamaan, kita dapat mewujudkan Riau yang lebih maju," ujar Pj. Gubernur Riau.
Acara ini juga dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan yang terdiri dari para pejabat, tokoh masyarakat, serta perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Seusai acara pengucapan sumpah/janji, para tamu menikmati jamuan makan siang yang disediakan di gedung DPRD. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama pimpinan DPRD dan para tamu undangan.