Pengunjung Website
Hari Ini: 36,550
Minggu Ini: 310,980
Bulan Ini: 1,855,743
|
Jumlah Pengunjung: 13,069,507

Danlanud SPR Bersama Danlanud MNA Kunjungi Pondok Baca Airmen di Kampung Terpencil Padwa Sup Biak Papua

TNI AU. Biak. Komandan Lanud Silas Papare (SPR) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., bersama Danlanud Manuhua (MNA) Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam, S.Sos., M.M., CHRMP., Kadispotdirga Lanud Mna Kolonel Pom Kabul Suryatno Hendro dan Babinpotdirga Lanud Mna, mengunjungi Pondok Baca Airmen di salah satu Kampung terpencil kawasan Jl. Raya Wardo Biak Barat, Kecamatan Yendidori, Kampung Padwa Sub, Kabupaten Biak Numfor Papua, Selasa (15/10/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Spr mengatakan kunjungannya ke Pondok Baca Airmen ini kunjungan balik, bahwa pada tanggal 29 Agustus kemarin pendiri Pondok Baca Airmen Joel Swabra sudah mengunjungi Lanud Silas Papare Jayapura. 

Lebih lanjut, Danlanud Spr bersama ingin melihat langsung proses pembelajaran anak-anak yang ada di Pondok Baca Airmen Kampung Padwa Sub, Kabupaten Biak Numfor Papua. Dan semoga dapat membuka jendala informasi kedirgantaraan maupun ilmu pengetahuan umum. 

“Saya melihat langsung aktivitas anak-anak disini yang keberadaanya termasuk Kampung terpencil, dan berharap anak-anak di sekitar kampung Padwa lebih maju dengan pembelajaran," ungkap Marsma TNI Indan. 

Sementara pendiri Pondok Baca Airmen Joel Swabra yang diwakili adiknya Ayub Swabra, menyampaikan terima kasih kepada Komandan Lanud Silas Papare Jayapura berkenan hadir langsung melihat Pondok Baca Airmen ini. 

Selain itu, Ayub Swabra berharap melalui kunjungan ini dapat menjadi motivasi dan khususnya bagi anak-anak yang datang di Pondok Baca Airmen.

Bahwa Pondok Baca Airmen merupakan salah satu binaan Lanud Manuhua Biak yang terus berkontribusi sebagai perpustakaan maupun area kreatif yang berkaitan erat dengan pembangunan sumber daya manusia.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Spr menyerahkan ratusan buku yang merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang dikoordinasikan oleh Ibu Tri, Ibu drg. Vivi Wirahadikusumah, Ibu Dewi Lestari, Bapak Tampan Destawan, dan Komunitas Seniman Karikatur Indonesia dan NYATA Foundation. Buku-buku bantuan tersebut, dibawa menggunakan pesawat TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Lanud Manuhua Biak.