Pengunjung Website
Hari Ini: 1,835
Minggu Ini: 323,934
Bulan Ini: 1,868,697
|
Jumlah Pengunjung: 13,082,461

Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri HUT ke-74 Korps Brimob Polda Sulsel

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanudin Makassar, Marsma TNI H.Haris Haryanto, S.I.P., menghadiri upacara ulang tahun ke-74 Brigade Mobil (Brimob), di Markas Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Jl. KS Tubun, Makassar, Kamis (14/11/2019).

Sejumlah pejabat Sulawesi selatan juga tampak hadir, antara lain, Kas Koopsau II, Kasdam Hasanuddin, Pj. Wali Kota Makassar, Wakil Bupati Bone, dan sejumlah pejabat TNI-Polri. 

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat tertulis Kapolri. Dalam sambutan itu, Kapolri mengatakan, Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat bangsa dan negara. Kapolri juga berbelasungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam berbagai penugasan menjaga NKRI.

Kapolri, menyebut Brimob menjadi pasukan paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan keamanan di dalam negeri.

"Brimob Polri telah menunjukkan eksistensinya antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, demo dengan massa besar, dan lainnya," kata dia.

Selain itu, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa yang sangat besar, beberapa bulan terakhir ini juga dinilai Kapolri cukup berhasil.

Acara peringatan HUT ke-74 Brimob di Makassar juga dimeriahkan dengan penampilan marching bad dari pelajar SMP Kemala Bhayangkari Makassar, dan taraian dari Ibu-ibu Bhayangkari.

[caption id="attachment_127560" align="alignleft" width="300"]Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri HUT ke-74 Korps Brimob Polda Sulsel Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri HUT ke-74 Korps Brimob Polda Sulsel[/caption] [caption id="attachment_127561" align="alignleft" width="300"]Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri HUT ke-74 Korps Brimob Polda Sulsel Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri HUT ke-74 Korps Brimob Polda Sulsel[/caption] [caption id="attachment_127562" align="alignleft" width="300"]Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri HUT ke-74 Korps Brimob Polda Sulsel Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri HUT ke-74 Korps Brimob Polda Sulsel[/caption]