Pengunjung Website
Hari Ini: 1,835
Minggu Ini: 323,934
Bulan Ini: 1,868,697
|
Jumlah Pengunjung: 13,082,461

Danlanud SUT Pimpin Langsung Pantukhirda BINTARA TNI AU Gel I/A-53 T.A. 2024

TNI AU.  Komandan Lanud Sutan Sjahrir (SUT) Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, memimpin secara langsung Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) seleksi penerimaan calon Bintara PK gelombang I / A-53 Tahun 2024 bertempat di Crew Room Disops Lanud Sut, Padang. Rabu, (8/5/2024).

Dalam sidang Pantukhirda ini, Danlanud juga didampingi oleh Kadispers Lanud SUT, Dansatpom, Kaintel, Kakes, dan Personel penguji lainnya.

Pendaftaran BINTARA Gelombang I ini, diikuti oleh 32 Calon Siswa (Casis) yang berhasil sampai tahap pantukhirda. Sidang Pantukhirda ini dilaksanakan secara objektif dan transparan untuk mendapatkan calon prajurit Bintara yang berkualitas.

Para Casis sebelumnya juga telah mengikuti tahap seleksi yang sangat ketat dimulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan tahap I dan II, Kesamaptaan A dan B, Screening Pom, dan Penelitian Personel.

Dari hasil tersebut, sebanyak 32 calon siswa yang dinyatakan lulus dalam sidang Pantukhirda dan selanjutnya akan diberangkatkan ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti tahap seleksi tingkat pusat.

Apabila dinyatakan lulus tingkat pusat, maka para calon Bintara PK TNI AU tersebut akan mengikuti Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo hingga nantinya menyandang pangkat Sersan Dua.