Pengunjung Website
Hari Ini: 36,550
Minggu Ini: 310,980
Bulan Ini: 1,855,743
|
Jumlah Pengunjung: 13,069,507

Danlanud Sutan Sjahrir Ikuti Ziarah Nasional Dalam Rangka Peringatan HUT ke 79 TNI Tahun 2024

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir, Ny. Nonon Sani Salman, turut serta dalam Ziarah Nasional yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Padang pada Jumat, (4/10/2024).
Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Upacara Ziarah Nasional tersebut dipimpin oleh Komandan Lantamal II Padang, Laksma TNI Sarimpunan Tanjung, dan dihadiri oleh Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo serta pejabat dari berbagai satuan TNI di Sumatera Barat, Turut hadir pula organisasi-organisasi istri prajurit TNI seperti Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, serta Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir.
Rangkaian acara ziarah diawali dengan pembacaan doa serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara. Setelah itu, seluruh peserta upacara melakukan prosesi tabur bunga di pusara para pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berjasa membela bangsa dan negara.
Acara ziarah ini menjadi simbol penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, sekaligus pengingat akan pentingnya menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).