Pengunjung Website
Hari Ini: 15,850
Minggu Ini: 290,250
Bulan Ini: 1,835,013
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,777

Kadispers dan Kadispotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Hadiri Bakti Sosial Kesehatan Koopsudnas

TNI AU.  Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Teddy Saputra, S.M., M.Han., dan Kadispotdirga Kolonel Pom Satrya Dharma Wijaya menghadiri kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Koopsudnas dalam rangka HUT Ke-79 TNI. Acara ini dilaksanakan di SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma. Kamis, (17/10/2024).
Bakti sosial kesehatan ini terselenggara atas kerjasama Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas), Puskes TNI, Diskesau Yayasan Siwi Asih dan Yasarini, dengan tujuan memberikan layanan kesehatan kepada para guru dan siswa siswi SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta.
Kepala Sekolah SMA Angkasa 1, Tata Tavip Budiman dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan bakti sosial kesehatan ini.
"Ini adalah kegiatan yang patut diapresiasi karena kesehatan dan pendidikan adalah bagian penting dalam meningkatkan kualitas bangsa, untuk mencapai Indonesia Emas Tahun 2045," ujarnya.
Menurutnya, kegiatan yang sangat bermakna ini dapat menciptakan kesehatan yang prima, guna menyukseskan cita-cita untuk mencapai Indonesia Emas.
Sementara itu, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., dalam sambutan yang dibacakan oleh Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan, khususnya kalangan guru dan siswa siswi. 
"Bakti sosial kesehatan kali ini, bertujuan untuk mewujudkan kepedulian sosial TNI kepada masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucapnya.
Pangkoopsudnas berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat tidak hanya bagi warga SMA Angkasa 1, tetapi juga bagi masyarakat sekitar, untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
Bakti sosial ini melaksanakan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, laboratorium, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, konseling kesehatan, pemberian vitamin serta kacamata baca gratis untuk guru dan siswa.
Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari peserta dan diharapkan mampu memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.