Pengunjung Website
Hari Ini: 15,850
Minggu Ini: 290,250
Bulan Ini: 1,835,013
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,777

Kasikomsosdirga Dispotdirga Lanud Yohanis Kapiyau Timika Tutup Kegiatan Perjusami Jota-Joti Nasional Tahun 2024

TNI AU. Pen YKU. Timika. Kasikomsosdirga Dispotdirga Lanud Yohanis Kapiyau Letda Tek Yandi, menutup acara Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Jamboree on the Air (Jota) dan Jamboree on the Internet (Joti) Nasional dan Internasional tahun 2024. Bertempat di Lapangan Mako Lanud YKU, Timika, Papua Tengah. Minggu (20/10/2024).

Dalam sambutan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., yang dibacakan Kasikomsosdirga Lanud YKU menyampaikan, bahwa "Kegiatan Perjusami ini sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai dan melatih kedisiplinan, kemandirian, kemampuan berkolaborasi, beradaptasi serta ketahanan diri dengan bekal ilmu Kedirgantaraan untuk para peserta Pramuka Saka Dirgantara".

"Saya harap dengan pelaksanaan kegiatan ini, dapat dijadikan pengalaman dan motivasi bagi para peserta untuk lebih giat belajar dan berlatih dalam menghadapi tantangan-tantangan mendatang", Harap Kasikomsosdirga Lanud YKU. 

Kegiatan Perjusami mempunyai makna yang penting untuk melatih siswa-siswi Pramuka agar menjadi mandiri.

Selain itu, para siswa-siswi Pramuka juga harus memiliki karakter yang baik serta mampu bekerja sama dalam setiap aktivitas dan memperkuat nilai-nilai sosial. (Penyku)