Pengunjung Website
Hari Ini: 1,756
Minggu Ini: 323,840
Bulan Ini: 1,868,603
|
Jumlah Pengunjung: 13,082,367

Keluarga Besar Lanud Adisutjipto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

TNI AU. Yogyakarta. Lanud Adisutjipto menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang diikuti oleh umat muslim keluarga besar Lanud Adisutjipto di Masjid Abdurrachim Lanud Adisutjipto, Senin (23/9/2024).
Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI yang Religius". Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kiki F. Wijaya, dan diakhiri dengan doa bersama.
 
Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan pada hakikatnya memperingati maulid Nabi Muhammad SAW adalah mengingatkan diri masing-masing sampai sejauh mana keimanan dan keislamannya, utamanya dalam memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW, dalam rangka memantapkan diri sebagai prajurit TNI yang bertaqwa kepada Allah SWT.
Lebih lanjut Danlanud juga berharap seluruh personel yang hadir dapat semakin mendalami ajaran Islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam menjalankan tugas sebagai prajurit maupun dalam berinteraksi dengan sesama, sehingga dapat mewujudkan prajurit TNI yang tidak hanya tangguh dalam bertugas, tetapi juga religius dan berakhlak mulia.
Sementara itu, Ustadz Kiki F. Wijaya selaku penceramah, mengingatkan seluruh hadirin tentang pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, terutama dalam konteks kehidupan sebagai prajurit dan abdi negara.
Ditambahkan Ustadz Kiki F. Wijaya, Nabi Muhammad adalah contoh sempurna dalam segala hal, baik sebagai pemimpin, kepala keluarga, maupun sebagai individu yang selalu menjaga hubungan dengan Tuhan dan sesama manusia. “Untuk itu dengan meneladani akhlak Nabi, kita dapat mewujudkan personel TNI yang profesional dan religius,” ujarnya. 
Turut hadir dalam kegiatan ini Danwingdik 100/Terbang, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, serta Ketua beserta pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau dan segenap umat muslim Lanud Adisutjipto.