Pengunjung Website
Hari Ini: 23,926
Minggu Ini: 298,356
Bulan Ini: 1,843,119
|
Jumlah Pengunjung: 13,056,883

Kursus JMU Pesawat KT-1B Woong Bee A-5 Resmi Ditutup

TNI AU. Yogyakarta. Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara (JMU) pesawat KT-1B Woong Bee A-5 secara resmi ditutup, ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., mewakili Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., di Wisma Adisutjipto, Selasa (15/10/2024).
Pendidikan Kursus JMU A-5 ini berlangsung selama 5 bulan 9 hari yang diikuti oleh 8 siswa terdiri dari perwira dan bintara, dengan lulusan terbaik yaitu Lettu Tek S Yusuf Iqbal Kahfi, S.Tr.(Han).
Dankodiklatau dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud, menyampaikan TNI Angkatan Udara terus melaksanakan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia diantaranya dengan penyelenggaraan Dikkualsus Juru Montir Udara (JMU), yang sangat penting perannya dalam pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara.
Lebih lanjut dikatakan Dankodiklatau pentingnya JMU dalam menjamin kesiapan penyiapan operasional pendidikan terutama dalam kesiapan pesawat terbang untuk mencapai sasaran pendidikan. "Seorang JMU yang berhasil pada pinsipnya adalah mereka yang menjamin keberlangsungan dan menjaga kesiapan alutsista yang dipercayakan pimpinan," tegas Dankodiklatau. 
Dalam kesempatan ini Dankodiklatau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danlanud Adisutjipto beserta seluruh staf, para instruktur dan pembina serta semua pihak, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Pendidikan, JMU A-5 berhasil dilaksanakan dengan baik, aman, dan lancar.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Danwingdik 100/Terbang, para Kepala Dinas, Komandan satuan, dan pejabat Lanud Adisutjipto.