Pengunjung Website
Hari Ini: 15,850
Minggu Ini: 290,250
Bulan Ini: 1,835,013
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,777

Lanud SKI dan PT. LSAJ Terus Dorong Wujudkan Hanpangan Nasional untuk Kesejahteraan Warga di Wilayah Lanud SKI

TNI AU. Majalengka. Dalam upaya mewujudkan keberhasilan ketahanan pangan nasional dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lanud SKI. Danlanud SKI bersama Direktur Utama PT. LSAJ (Lembu Setia Abadi Jaya) Bapak. H. Arie Triono terus melakukan sosialisasi terhadap pemangku jabatan daerah dan masyarakat wilayah Lanud SKI, agar seluruhnya dapat memahami dan mewujudkan impian, Selasa (22/10/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang progres ke depan tentang program Hanpangan Nasional, untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan ekonomi yang berkelanjutan. Program Hanpangan Nasional merupakan salah satu Instruksi dari pemerintah, dimana TNI AU berkolaborasi dengan Kementan RI dan menggandeng PT. LSAJ. Kerjasama tersebut menjadi salah satu bentuk sinergi dalam memperkuat sektor ketahanan pangan.

Sosialisasi berlangsung di ruang Suryadarma I dihadiri oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri, Direktur Utama PT. LSAJ beserta rombongan, para Kepala Desa dan kelompok tani dari tiap-tiap Desa Binaan Lanud SKI. Sosialisasi Hanpangan pertanian dan perternakan diawali sambutan Danlanud SKI, disampaikan, Alhamdulilah hari ini, kita masih berkumpul dalam acara Sosialisasi Pertanian dan Peternakan untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional, kami mengetahui dan memahami bahwa kondisi dari lahan kita benar-benar mengandalkan dari curah hujan, dan belum lagi dengan adanya hama tikus yang menyerang.

Dalam hal ini TNI Angkatan Udara khususnya Lanud SKI berusaha untuk mencari solusi berusaha untuk mencari jalan, bagaimana kita sama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya sebagai pengelola lahan, para petani akan mendapatkan manfaat dari apa yang bapak kerjakan. Dengan harapan kedepan mungkin dengan sosialisasi ini bapak bapak mempunyai pandangan lain yang ingin disampaikan atau ditanyakan disilahkan. Yang perlu digaris bawahi bahwa kita tidak akan mengambil lahan atau menghilangkan lahan yang selama ini bapak garap jadi semuanya tetap kita serahkan kepada para petani semuanya.

Kesempatan itu pula dilanjutkan, Sambutan Direktur Utama PT. LSAJ. Bapak H. Arie Triyono disampaikan, hari ini saya Sosialisasi Pertanian dan Peternakan untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional, yang akan kita lakukan di sini yaitu dengan program penanaman rumput pakcong dan gama umami. Apabila hari ini mau maju, kita dukung dan fasilitasi kami hadir disini untuk memperbaiki kehidupan rakyat, pupuk kita siapkan saya mau maju bersama dan kami mau hidup ini bermanfaat untuk orang banyak. Dan saya datang kesini bukan untuk bermimpi tetapi untuk mewujudkan mimpi, kalau mau maju mau sukses kita harus berkomitmen, Tegasnya.

Kegiatan sosialisasi, disambut positif oleh masyarakat binaan, tampak dari warga binaan sangat antusias dalam sesi tanya jawab yang kini semakin terlibat aktif dalam berbagai program peningkatan ketahanan pangan nasional.