Pengunjung Website
Hari Ini: 23,926
Minggu Ini: 298,356
Bulan Ini: 1,843,119
|
Jumlah Pengunjung: 13,056,883

Majalengka Menuju Kemandirian Pangan,TNI AU, Kementan RI, Dan PT. LSAJ Sosialisasikan Terobosan Baru

TNI AU, Majalengka, Dalam rangka mewujudkan kemandirian pangan nasional, TNI Angkatan Udara bersama Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) dan PT. LSAJ menyelenggarakan sosialisasi terobosan baru ketahanan pangan nasional kepada 9 pemangku jabatan Desa Binaan Lanud Sugiri Sukani, Kabupaten wilayah Majalengka, Jawa Barat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas lahan pertanian serta memperkuat kemandirian pangan ditingkat lokal, sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, Selasa (8/10/2024).

     Kegiatan Sosialisasi Hanpangan dihadiri langsung oleh pejabat TNI Angkatan Udara, Aspotdirga Kasau Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos, Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Dr. Agus Priyanto,psc, SE.,M.M., M.Sc, Kaskoopsud I Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H, Paban III Kolonel Pnb ALi Sudibyo, Paban V Kolonel Pas Roy Bait, Paban VI Kolonel Kal Agus Purwohadi, Kolonel Pas Rana Nugraha dan Direktur Utama PT. LSAJ Bapak H. Arie Triyono  yang  dilaksanakan di Kerta Jati Family dan Education Park Desa Bantar Jati, Kecamatan Kerta Jati Kabupaten Majalengka. 

     Sosialisasi Hanpangan Nasional dibuka langsung oleh Aspotdirga Kasau Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos dimana disampaikan, Alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah SWT kita dapat berkumpul, dan memiliki teman baru semoga kita semua dalam keadan sehat wal aviat. Seperti kita ketahui bersama bahwa Presiden RI telah memberikan Instruksi kepada seluruh instansi pemerintah, termasuk TNI AU, untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki. Setiap daerah harus memiliki keunggulan pangan masing-masing, tentunya disesuaikan dengan karakteristik tanah dan kemampuan.

     Lebih lanjut disampaikan, dalam rangka medukung program pemerintah tersebut, TNI Angkatan Udara berkolaborasi dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan PT LSAJ, mengajak Para Camat dan Kepala Desa serta warga mari kita bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, semoga dengan terlaksananya program ini, diharapkan Majalengka dapat memainkan peran penting dalam upaya pemerintah mewujudkan kemandirian pangan nasional. Kolaborasi antara TNI AU, Kementan RI, dan PT. LSAJ diharapkan dapat menjadi model bagi wilayah lain di Indonesia dalam meningkatkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan lahan dan menciptakan inovasi baru, Pesannya.

     Terobosan baru yang disosialisasikan dalam acara tersebut , dengan sistem tanggung renteng, karena tanggung renteng merupakan suatu kebaikan untuk saling kontrol yang bertujuan untuk meningkatkan yang lebih baik dan kompak serta tetap menjaga keberlanjutan lingkungan. PT. LSAJ sebagai mitra swasta turut memberikan kontribusi dalam bentuk pendampingan untuk membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat akan terjamin. Komandan Lanud Sugiri Sukani, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri juga menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi yang dilaksanakan, Ini adalah langkah besar bagi kabupaten Majalengka dan TNI AU dalam mendukung program kemandirian pangan nasional. Dengan terobosan baru ini, kami berharap Majalengka bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan ketahanan pangan, Pesannya.