Pengunjung Website
Hari Ini: 1,835
Minggu Ini: 323,934
Bulan Ini: 1,868,697
|
Jumlah Pengunjung: 13,082,461

Olahraga Bersama dan Bakti Kesehatan TNI di Gelar Dalam Rangka Peringatan HUT ke 79 TNI Tahun 2024 di Sumbar

TNI AU. Padang. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud Sutan Sjahrir bersama TNI di wilayah Sumbar gelar kegiatan Senam Bersama dan Bakti Kesehatan yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Makorem 032/WBR, Padang. Minggu (22/9/2024).

Acara ini diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik yang dipadukan dengan suasana Car Free Day, yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

Kegiatan ini dibuka oleh para komandan satuan TNI- Polri yang hadir, antara lain Danrem 032/WBR Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Danlantamal 2 Padang Laksma TNI Sarimpunan Tanjung, dan Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, serta unsur Forkopimda Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Danrem 032 WBR berharap bahwa acara ini dapat memberi kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta dapat membangun rasa kebersamaan di antara sesama prajurit TNI dan Polri serta pemerintah provinsi dan seluruh masyarakat Sumatera Barat khususnya kota Padang. "Semogadapat meningkatkan kinerja dan produktivitas kerja dalam mendukung keberhasilan tugas pokok tni," harapnya.

Rangkaian acara mencakup senam bersama, jalan santai, pertunjukan aksi  paramotor, pembagian door prize, serta pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan donor darah diadakan di Hall Badminton Polda Sumbar.

Danlanud Sut, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin menyampaikan, "Kami sangat bangga dapat menjadi penyelenggara kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan HUT ke-79 TNI. Melalui kegiatan olahraga bersama dan bakti kesehatan ini, kami berharap dapat menjalin silaturahmi, mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat," ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendorong semangat kebersamaan dalam menjaga kesehatan dan persatuan bangsa.