Pengunjung Website
Hari Ini: 3,741
Minggu Ini: 325,839
Bulan Ini: 1,870,602
|
Jumlah Pengunjung: 13,084,366

Pendidikan Sekolah Navigator A-15 Resmi Ditutup

TNI AU. Yogyakarta. Pendidikan Sekolah Navigator (Seknav) A-15 secara resmi ditutup melalui upacara penutupan dengan Inspektur Upacara (Irup) Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., mewakili Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., di Wisma Adisutjipto, Kamis (26/9/2024).

Pendidikan Seknav A-15 sendiri berlangsung selama 11 bulan yang diikuti oleh empat orang perwira dan tampil sebagai lulusan terbaik yaitu Letda Nav Muhammad Syauqi Azfi Hibatullah Butar Butar, S.Tr.Han.

Dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud, Dankodiklatau menyampaikan kepada para mantan siswa, sebagai navigator, profesionalisme dan skill yang dimiliki saat ini, harus selalu diasah, serta terus belajar dan berlatih, sehingga nantinya siap melaksanakan tugas operasi penerbangan dengan baik dan mampu menjadi navigator yang profesional. 

“Selain itu, sebagai navigator, mutlak memiliki jiwa airmanship yang tinggi, yaitu suatu sikap yang tercermin pada penampilan dan perbuatan baik pada saat melaksanakan tugas di udara maupun dalam pola pikir, pola sikap, dan pola tindak,” tambah Dankodiklatau.

Dalam kesempatan ini Dankodiklatau juga menyampaikan penghargaan tinggi serta ucapan terima kasih kepada Danlanud Adisutjipto beserta seluruh staf, para instruktur dan pembina serta semua pihak, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan pendidikan, sehingga pendidikan Seknav A-15 berhasil dilaksanakan dengan baik, aman, dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasubdisbinprofkes Diskesau, Danwingdik 100/Terbang, Waka RSPAU dr. S. Hardjolukito, para Kepala Dinas, dan pejabat Lanud Adisutjipto, serta undangan lain baik secara daring maupun luring.