Pengunjung Website
Hari Ini: 36,550
Minggu Ini: 310,980
Bulan Ini: 1,855,743
|
Jumlah Pengunjung: 13,069,507

Peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024 di Sumbar Berjalan Lancar, Danlanud SUT Ucapkan Rasa Terimakasih

TNI AU.  Danlanud Sut Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin hadiri Upacara peringatan HUT ke-79 TNI yang berlangsung khidmat di halaman Istana Gubernur Sumatera Barat. Sabtu, (5/10/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, PLT Gubernur Sumbar Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., M.IP., IPM, ASEAN.Eng., dan bertindak selaku Komandan Upacara kadislog lanud sut Letkol Kal Dody Yuliansyah, S.E.

 Upacara tersebut juga diikuti oleh seluruh prajurit TNI-Polri di wilayah Sumbar serta para pelajar dari berbagai sekolah di Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Irup membacakan amanat tertulis dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., disampaikan bahwa peringatan HUT kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif dalam menjaga dan mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.   

Lebih lanjut Panglima TNI menghimbau kepada setiap Prajurit TNI agar harus tetap waspada, tidak mudah termakan dan terhasut akan adanya isu-isu yang berbau provokasi, yang berusaha memecah belah soliditas TNI, menghancurkan sinergitas TNI dengan Kementerian/ Lembaga lainnya, serta merusak kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang telah mengakar.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan demonstrasi bela diri militer oleh personel TNI-Polri yang memukau para peserta dan tamu undangan. Tak hanya itu, atraksi paramotor turut menghiasi langit di atas lokasi upacara, memberikan suguhan yang menakjubkan bagi hadirin.

Puncak acara dimeriahkan dengan defile prajurit TNI-Polri bersama pelajar yang berjalan rapi dan penuh semangat. Kapolda Sumatera Barat juga memberikan kejutan berupa apresiasi khusus kepada para komandan TNI di Sumbar, menambah suasana keakraban dan kebersamaan di momen peringatan ini.

Usai rangkaian upacara, kegiatan dilanjutkan dengan "Panggung Prajurit" yang menampilkan kolaborasi hiburan dari Kapolda Sumbar serta para komandan TNI di Sumbar yang bersama-sama menyanyikan beberapa lagu. Selain itu, penghargaan diberikan kepada prajurit TNI-Polri yang berprestasi.

Danlanud Sut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berperan dalam kelancaran acara, serta mengapresiasi kebersamaan dan kerja sama yang ditunjukkan oleh semua elemen, baik dari TNI, Polri, pemerintah daerah, maupun masyarakat.

Acara ini menjadi bukti solidnya sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat, serta mencerminkan semangat kebersamaan dalam memperingati hari bersejarah bagi Tentara Nasional Indonesia.

Turut hadir pada upacara tersebut antara lain, Sumatera Barat Sumbar, Danrem032/WBR, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P, Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, S.IK., S.H., serta unsur Forkompinda Provinsi Sumbar lainnya.