Pengunjung Website
Hari Ini: 36,550
Minggu Ini: 310,980
Bulan Ini: 1,855,743
|
Jumlah Pengunjung: 13,069,507

Personel Lanud Anang Busra Tingkatkan Ketahanan Fisik dan Mental Melalui Kegiatan Hanmars

TNI AU. Dalam upaya meningkatkan ketahanan fisik dan mental, personel Pangkalan Udara (Lanud) Anang Busra melaksanakan kegiatan Hanmars (berjalan kaki) yang berlangsung di Bukit Mas, Tarakan. Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B, diikuti oleh seluruh personel dengan penuh semangat dan disiplin, Tarakan. Jumat, (18/10/2024).

Hanmars ini merupakan bagian dari program pembinaan fisik dilaksanakan oleh Lanud Anang Busra untuk menjaga kondisi fisik para prajurit tetap prima dan siap menjalankan tugas-tugas pertahanan udara. Selain meningkatkan kebugaran fisik, kegiatan ini juga bertujuan membangun kekompakan serta jiwa korsa antarpersonel.

Komandan Lanud Anang Busra menekankan pentingnya keselamatan sebagai prioritas utama. Setiap prajurit harus tetap waspada, menjaga kondisi fisik, dan mengikuti semua prosedur keamanan yang telah ditetapkan. "Saya harap semua personel bisa lebih serius dalam menjalani latihan ini," ujar beliau.

Perjalanan Hanmars melintasi medan bervariasi di kawasan Bukit Mas memberikan tantangan tersendiri, mulai dari jalan terjal, serta pendakian. Meskipun medan yang dilalui cukup berat, seluruh personel berhasil menyelesaikan kegiatan dengan baik.

Diharapkan melalui latihan Hanmars ini, personel Lanud Anang Busra selalu siap dan sigap dalam melaksanakan tugas operasional serta mampu menghadapi segala situasi yang menuntut kekuatan fisik dan mental yang prima.