Pengunjung Website
Hari Ini: 15,245
Minggu Ini: 289,624
Bulan Ini: 1,834,364
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,128

Personel Seskoau Berpartisipasi dalam MTQ Ke-XXIII Tahun 2024 di Mabesau

TNI AU. Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M. Tr. (Han) didampingi Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Mira Eding Sungkana turut hadir pada Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIII dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) ke-XIII TNI Angkatan Udara di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu, (23/10/24). 

Acara yang secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. ini, menjadi momen penting bagi TNI AU dalam memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta sebagai sarana memperdalam pemahaman Al-Qur'an. 

Dalam sambutannya Kasau menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya kompetisi, tetapi juga refleksi dari komitmen TNI AU dalam membina mental dan spiritual personel, selaras dengan tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara yang berlangsung dari 23 hingga 24 Oktober 2024 ini diikuti oleh 61 peserta dari 10 kafilah perwakilan satuan TNI AU, termasuk Koopsudnas, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, dan lainnya. 

Di antara peserta dari Seskoau yang dipimpin oleh ketua Kafilah Mayor Sus Heru Suldiono, S. Ag. Selaku Kabintal Seskoau. PNS Hendarsyah yang bertugas di Staf Korsis Seskoau menjadi perwakilan dalam kategori pria. Dalam kategori wanita, Seskoau diwakili oleh Ny. Cicah Susilawati, S.Pd., istri dari PNS Aep. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam memperdalam makna Al-Qur'an di lingkungan TNI AU. 

Danseskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr. (Han) menyampaikan harapannya agar partisipasi personel Seskoau dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga momen penting untuk memperdalam nilai-nilai spiritual yang terkandung dalam Al-Qur'an. Beliau berharap personel Seskoau dapat menunjukkan keteladanan dalam mempraktikkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga hal ini dapat memperkuat moral, integritas, serta semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Lebih lanjut, Danseskoau juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membentuk karakter prajurit yang memiliki keteguhan iman dan akhlak mulia, yang pada akhirnya akan berdampak positif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari TNI Angkatan Udara. 

"Dengan terus memperdalam pemahaman terhadap Al-Qur’an, kita berharap agar seluruh personel Seskoau semakin siap menghadapi tantangan tugas ke depan dengan integritas dan moralitas yang kokoh," ungkapnya. 

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Wakil Kasau, Marsdya TNI Andyawan M.P., Pangkoopsudnas, Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., Dankodiklatau, Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, serta pejabat tinggi TNI AU lainnya.