Pengunjung Website
Hari Ini: 15,850
Minggu Ini: 290,250
Bulan Ini: 1,835,013
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,777

Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Pekan Disiplin Dalam Rangka Memperingati HUT POMAU ke-78

TNI AU. Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Abd Saleh menggelar Operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib (Operasi Gaktib) dalam rangka memperingati HUT POMAU Ke ke-78 bagi Personel Lanud Abd Saleh bertempat dilingkungan Lanud Abd Saleh Malang, Selasa (22/10/2024 ). 
Pelaksanaan Operasi Gaktib ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud abd Saleh. Dalam operasi ini, Satpomau melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi, atribut militer, dan kondisi fisik kendaraan yang digunakan oleh personel Lanud Abd Saleh
“Operasi tersebut merupakan salah satu bagian dari program kerja Satpomau Lanud Abd Saleh TA. 2024 serta menyambut HUT POMAU Ke-78 untuk menjaga dan menegakkan disiplin serta tata tertib Prajurit TNI AU dan PNS di lingkungan Lanud Abd Saleh.
Sasaran Operasi Gaktib yang digelar ini dititik beratkan kepada kelengkapan identitas Prajurit dan PNS TNI AU dilingkungan Lanud Abd Saleh, seperti kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi SIM Umum maupun Dinas, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau KBNKB (Kepemilikan Bukti Nomor Kendaraan Bermotor) bagi kendaraan dinas.
“Operasi Gaktib ini juga menjadi bentuk kesiapsiagaan Lanud Abd Saleh dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan. Bagi para pelanggar yang terjaring selanjutnya dilakukan pendataan secara administratif oleh petugas Pomau Lanud Abd Saleh untuk kemudian diberikan sangsi sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Operasi Gaktib ini berlangsung dengan tertib dan lancar, tanpa adanya kendala berarti. Kegiatan ini diharapkan dapat terus membangun budaya disiplin yang kuat di lingkungan Lanud Abd Saleh.