Pengunjung Website
Hari Ini: 15,850
Minggu Ini: 290,250
Bulan Ini: 1,835,013
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,777

Seskoau Menjadi Lokasi Latihan Posko I PKB Opsgab Wira Siaga XLIV 2024

TNI AU. LEMBANG. Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) turut menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Latihan Posko I Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan (Opsgab) "Wira Siaga XLIV 2024". Latihan ini melibatkan Perwira Siswa (Pasis) dari Sesko TNI dan Sesko Angkatan, bertempat di gedung Pusat Olah Yudha (Pusoyu), Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin (23/9/2024).

Upacara pembukaan Latihan Posko I PKB Opsgab "Wira Siaga XLIV 2024" dipimpin oleh Komandan Sesko TNI, Marsekal Madya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han), CHRMP., dari Ruang Kelas Adibrata Sesko TNI. Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Sesko TNI dan Sesko Angkatan, baik secara langsung maupun daring dari berbagai lokasi masing-masing Sesko Angkatan.

Latihan Posko I ini dilaksanakan di empat lokasi, yaitu Kogab Garuda di Sesko TNI, Kogab Macan di Seskoad, Kogab Hiu di Seskoal, dan Kogab Elang di Seskoau. Setiap Kogab memimpin beberapa Komando Tugas Gabungan (Kogas) seperti Kogasudgab, Kogaslagab, Kogasgabfib, Kogasgabratmin, Kogasgablinud, Kogasratgab, dan Kogasgab Hantai serta Pasrat.

Latihan yang melibatkan 756 Pasis dari Sesko TNI dan Sesko Angkatan ini akan berlangsung selama satu pekan, dari tanggal 23 hingga 27 September 2024, dengan mengusung tema “Kogab TNI Menyelenggarakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Astina Island dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok TNI”.

Tujuan utama dari Latihan Posko I PKB Opsgab "Wira Siaga XLIV 2024" ini adalah untuk melatih para Pasis agar memahami dan mampu dalam merencanakan serta menyusun rencana operasi dalam rangka Kampanye Militer dan Operasi Gabungan Utama, sehingga nantinya para Pasis dapat menghadapi tugas-tugas operasi pada masa mendatang tentang kampanye militer yang dipersiapkan dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya ancaman kepada wilayah NKRI.

Turut hadir dalam Latihan Posko I PKB Opsgab "Wira Siaga XLIV 2024" di Pusoyu Seskoau diantaranya Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Kakordos Seskoau Marsma TNI  Dr. Ir. Muhammad Zuhdizul, M.T., CIQaR., para Pejabat Seskoau, para pendamping dan Kolat dari masing-masing Sesko TNI dan Sesko Angkatan.