Pengunjung Website
Hari Ini: 15,850
Minggu Ini: 290,250
Bulan Ini: 1,835,013
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,777

SMK Penerbangan Dharma Wirawan Sidoarjo Kunjungi Lanud Abd Saleh

TNI AU. Lanud Abd Saleh menerima kunjungan dari SMK Penerbangan Dharma Wirawan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan tersebut, dipimpin oleh Bapak Sulardi, Wakil Kepala Kurikulum SMK Penerbangan Dharma Wirawan dengan beberapa guru pendamping.  Tujuan kunjungan ini adalah mengenalkan budaya kerja yang ada dilingkungan TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh. Selain itu, tujuan kunjungan kali ini juga untuk menambah dan memperluas wawasan para siswa terkait Industri Dunia Usaha dan Kerja (IDUKA) di dunia penerbangan, Kamis (24/10/2024).

 

Kegiatan ini diikuti oleh 377 siswa kelas XI yang telah selesai melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS). Program kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman awal mengenai dunia penerbangan sebelum mereka melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di kelas XII, jelas Sulardi Waket Kurikulum SMK Penerbangan Dharma Wirawan.

 

Selama kunjungan, para siswa pun berkesempatan untuk mengunjungi Museum A. Sulaksono, yang menyimpan berbagai sejarah Lanud Abd Saleh, serta Skadron Teknik 022 (Skatek 022) di Lanud Abd Saleh. Melalui kegiatan ini, para siswa diharapkan dapat memperoleh wawasan lebih mengenal luas tentang lingkungan kerja dan tantangan yang ada di dunia penerbangan, serta lebih memahami pentingnya disiplin dan profesionalisme yang mampu mendukung kinerja di dunia kerja.

 

Kegiatan kunjungan ini disambut oleh staf Dispotdirga Lanud Abd Saleh yang memandu kegiatan kunjungan, yang terus menerus mendukung program-program edukasi seperti ini guna menumbuhkan minat generasi muda terhadap dunia penerbangan dalam menghadapi tantangan dunia kerja dan kedirgantaraan khususnya TNI Angkatan Udara

 

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para siswa SMK Penerbangan Dharma Wirawan Sidoarjo dalam mempersiapkan diri mereka memasuki dunia kerja di masa depan.