Pengunjung Website
Hari Ini: 15,850
Minggu Ini: 290,250
Bulan Ini: 1,835,013
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,777

Susjemen Rengar TNI Angkatan ke-1 TA. 2024 Sukses Digelar, Mayor Tek Muhammad Ridwan Raih Predikat Terbaik

TNI AU. Tangerang. Kursus Manajemen Perencanaan dan Penganggaran (Susjemen Rengar) Angkatan ke-1 Tahun Anggaran 2024 sukses diselenggarakan oleh Kodiklat TNI. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi personel TNI dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran, sehingga dapat mendukung akuntabilitas organisasi serta meminimalkan pemborosan dan penyimpangan anggaran. Sebanyak 30 personel TNI dan Kementerian Pertahanan mengikuti program yang berlangsung selama tiga bulan ini.

Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan berbagai keterampilan strategis terkait perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan evaluasi program kerja. Hal ini penting agar mereka mampu menganalisis kebutuhan organisasi, mengalokasikan sumber daya secara efisien, dan memantau implementasi rencana agar selaras dengan tujuan strategis organisasi. Dengan fokus pada peningkatan akuntabilitas dan penghematan anggaran, kursus ini menjadi langkah penting dalam memperkuat manajemen keuangan di lingkungan TNI.

Pelatihan yang dimulai pada 31 Juli dan berakhir pada 22 Oktober 2024 dilaksanakan Pusdikbangspes Kodiklat TNI diikuti oleh para perwira dari berbagai komponen TNI, termasuk satu peserta dari Koharmatau, Mayor Tek Muhammad Ridwan Pramudya, S.E. Peserta dari berbagai latar belakang ini diharapkan mampu membawa perubahan signifikan dalam tata kelola anggaran di satuan masing-masing.

Mayor Tek Muhammad Ridwan Pramudya berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa selama mengikuti pelatihan ini. Dengan dedikasi dan kerja kerasnya, ia berhasil meraih predikat sebagai siswa terbaik dalam Susjemen Rengar TNI Angkatan Ke-1 TA 2024. Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan bagi Koharmatau, sekaligus menambah motivasi bagi personel lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan kemampuan.

Dengan berakhirnya kursus ini, diharapkan seluruh lulusan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di satuan kerja masing-masing, demi terciptanya pengelolaan anggaran yang lebih baik dan efisien di lingkungan TNI dan Kementerian Pertahanan. (Penkoharmatau).