Pengunjung Website
Hari Ini: 15,850
Minggu Ini: 290,250
Bulan Ini: 1,835,013
|
Jumlah Pengunjung: 13,048,777

Wadanseskoau Hadiri Penutupan Latihan Posko I PKB Opsgab "Wira Siaga XLIV 2024" di Sesko TNI

TNI AU. Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., mewakili Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr. (Han), menghadiri penutupan Latihan Posko I Program Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan (Opsgab) "Wira Siaga XLIV 2024" yang berlangsung di di  gedung  Grah Widya Adibrata Sesko TNI, Bandung, Jumat  (27/9/2024).

Setelah pelaksanaan Latihan selama satu pekan, latihan ini ditutup secara resmi oleh Komandan Sesko TNI, Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr. (Han), CHRMP. Dalam sambutannya, Marsdya TNI Arif Widianto menyampaikan bahwa penyelenggaraan PKB Opsgab ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman, keterampilan, serta kemampuan para Perwira Siswa (Pasis) dalam hal kerja sama, koordinasi, dan kolaborasi. Mereka juga diharapkan mampu merencanakan Kampanye Militer dan Operasi Gabungan Utama dengan lebih baik melalui mekanisme Prosedur Perencanaan Kegiatan Militer (PPKM).

Lebih lanjut, Komandan Sesko TNI menekankan pentingnya interoperabilitas dalam perencanaan dan pelaksanaan operasi di tingkat Komando Gabungan (Kogab) maupun Komando Tugas Gabungan (Kogasgab). "Secara umum, pelaksanaan latihan ini berjalan baik dan lancar. Berbagai dinamika dan masukan yang muncul selama latihan akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan latihan ke depan, terutama dalam PKB Opsgab Operasi Militer Perang (OMP)," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Komandan Sesko TNI, para Komandan Sesko Angkatan, pejabat Sesko TNI, serta pendamping dan Kolat dari masing-masing Sesko TNI dan Sesko Angkatan. Kegiatan ini dilaksanakan baik secara offline maupun online dari berbagai lokasi Sesko Angkatan.